Biografi Pemain Sepak Bola

Biografi semua pemain sepak bola dunia temukan disini

Mamerto Fabio Cannavaro | Real Madrid

leave a comment »

Posisi: bek, pemain bertahan
Kebangsaan: Italia
Tanggal Lahir: 1973-09-13 (36 tahun)
Tempat lahir: Napoli, Italia
Mamerto Fabio Cannavaro adalah kapten tim nasional Italia dan bermain di klub sepak bola untuk raksasa Spanyol dan Eropa Real Madrid. Dia kapten negaranya kepada kemenangan Piala Dunia 2006 di Jerman dan telah memenangkan La Liga selama dua tahun berturut-turut dengan Real Madrid. dia dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik sepanjang masa.

Cannavaro memulai karir permainannya dengan sisi romantis Napoli Italia dan bermain di sana dari tahun 1992 sampai 1995 ketika dia dijual ke Parma. Saat itu di Parma yang tertarik Cannavaro mata klub yang lebih besar dan dunia dan tinggal di sana hingga tahun 2002 setelah memenangkan Piala UEFA dan Coppa Italia pada tahun 1998 dengan bantuan dari rekan maka Lilian Thuram dan Gianluigi Buffon.

Cannavaro tradisional kemudian pindah ke raksasa Italia Inter Milan pada akhir musim 2001-2002 dan mencapai UEFA Champions League semi-final di musim pertama. Tapi dia bergerak lagi dan kali ini dia pergi ke Italia yang paling didukung dan sukses klub Juventus. Dalam kejadian luar biasa musim debutnya di Old Lady of Turin, Cannavaro memenangkan scudetto bersama Juve dan dikumpulkan l’Oscar del Calcio: Migliore difensore, Football Oscar.

Tapi di bangun dari skandal Calciopoli pada musim panas 2006, Juventus dilucuti dari dua Serie A Italia judul bahwa mereka telah memenangkan musim sebelumnya dan diasingkan ke Seri B. Fabio Cannavaro adalah salah satu dari sejumlah pemain untuk kepala untuk pintu keluar dan setelah memenangkan Piala Dunia dalam mode sensasional dengan Italia, dia meninggalkan Madrid Putar untuk bermain untuk Real Madrid.

Dia telah di Real Madrid selama dua musim sekarang dan meskipun bentuknya telah menderita, dia masih merupakan bagian penting dari tim dan telah memenangkan gelar La Liga dua musim berturut-turut. Cannavaro memenangkan FIFA World Player of the Year dan Ballon d’Or pada tahun 2006 untuk tampilan yang luar biasa di Piala Dunia Jerman dan telah tampil 115 kali sehingga jauh untuk bangsa Italia.

Written by Rahim Rasyid

March 10, 2010 at 3:24 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: