Biografi Pemain Sepak Bola

Biografi semua pemain sepak bola dunia temukan disini

AC Milan | Serie A Italia

leave a comment »

Associazione Calcio Milan, lebih dikenal sebagai AC Milan, adalah sebuah klub sepak bola Italia yang berbasis di kota Milan. Mereka dianggap sebagai raksasa Eropa dan telah memenangkan 7 Piala Eropa dan 17 Italia Seri A judul dan di kompetisi Eropa dan dunia telah memenangkan 18 gelar internasional yang diakui secara resmi, lebih dari klub lain di dunia.

AC Milan didirikan pada Desember 1899 sebagai Milan Cricket dan Football Club oleh ekspatriat Inggris Alfred Edwards dan Herbert Kilpin. Klub Italia pertama yang memenangkan kejuaraan pada tahun 1901 dan memenangkan kejuaraan lagi pada tahun 1906 dan 1907.

Setelah AC Milan 1907 meskipun tidak berhasil memperoleh banyak keberhasilan meskipun stadion San Siro mereka dibangun pada tahun 1926. Rezim Fasis kemudian memaksa klub untuk mengubah nama mereka pada tahun 1939 tetapi setelah Perang Dunia II, klub mengambil namanya sekarang AC Milan.

AC Milan memenangkan Serie A Italia pada 1951 dan kemudian melanjutkan serangkaian sukses baik di Italia dan di Eropa. Milan memenangkan Piala Eropa pada tahun 1963 di bawah kepemimpinan Nero Rocco. Mereka akan memenangkan Piala Euroepan lagi pada 1969 ketika legenda Milan Gianni Rivera hampir satu handedly memimpin klub.

AC Milan terlibat dalam skandal tahun 1980 Totonero dan diasingkan ke Italia Seri B karena skandal suap ini untuk musim 1980-1981. Meskipun mereka segera bangkit kembali, Milan segera turun ke Seri B ketika mereka selesai di zona degradasi di musim 1981-1982.

Pada tahun 1986 Silvio Berlusconi tookover klub dan sejak itu pada AC Milan mulai meningkat. Berlusconi Arrigo Sacchi ditunjuk sebagai pelatih klub pada tahun 1987 dan sejak saat itu Milan mulai untuk menang dan menang besar.

Sacchi memenangkan Piala Eropa pada tahun 1989 dan 1990 dengan Milan dan setelah ia meninggalkan klub pada tahun 1991 Fabio Capello datang ke persamaan dan Don memimpin Milan’s Dream Team. Dia memenangkan empat Seri A judul dalam lima tahun pada pertengahan 1990-an dan juga memenangkan Piala Euroepan sekali.

Setelah periode yang agak ramping, Carlo Ancelotti menjadi pelatih baru pada November 2001 dan memimpin Milan ke Liga Champions UEFA penaklukan pada 2003 dan scudetto pada tahun 2004. Milan akan kembali memenangkan Liga Champions pada tahun 2007.

Klub pencetak gol sepanjang masa adalah Gunnar Nordahl Swedia yang mencetak 221 gol dalam 268 pertandingan. Klub sepanjang waktu topscorer tertinggi kedua adalah Andriy Shevchenko.

AC Milan memainkan pertandingan rumah mereka di 85.700 kursi Stadion San Siro di Milan. Stadion ini juga bisa dinamakan sebagai stadion Giuseppe Meazza setelah legenda Italia Giuseppe Meazza dari tahun 1930-an dan 1940-an yang bermain untuk kedua AC Milan dan Inter Milan.

AC Milan menanggung julukan Rossoneri (Red-orang kulit hitam). Mereka juga kadang-kadang dikenal sebagai il Diavolo (the Devil).

Milan yang paling menonjol honours to-date termasuk:

* 17 Scudetto Serie A Championships
* 14 Serie A runner up
* 2 Seri B Championships
* 5 Coppa Italia
* 5 Super Coppa di Lega
* 7 UEFA Champions League (4 runner up)
* 2 Cup Winners ‘Cup
* 3 World Club Championships

Written by Rahim Rasyid

January 11, 2010 at 5:51 am

Posted in AC Milan, Serie A

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: